0

Menjelajah Singapura (Part 1)

DSC00737

Yeay…finally we are going abroad hehehe…Yup, pertengahan April kemarin saya sama suami kesampaian juga berangkat ke Singapura. Tentang alasan kami ke Singapura, saya sudah pernah cerita di sini. Berangkat Jum’at sore dengan menempuh 2 jam penerbangan, kami tiba di Changi Airport pukul 18.45 waktu setempat. Meski sudah mau jam 7 malam, tapi di sana masih terang. Kami kemudian langsung menuju ke bagian imigrasi. Setelah itu kami naik skytrain menuju ke stasiun MRT. Tak lupa suami membeli kartu ez-link terlebih dahulu. Saya tidak perlu membeli karena sudah pinjam punya teman.

Di Singapura, alat pembayaran untuk transportasi umum kita bisa menggunakan standar tiket, kartu ez-link atau Singapore Tourist Pass (khusus turis). Kita bisa mendapatkan kartu ez-link, di ticket office sebelum pintu masuk MRT. Harga kartu ez-link S$ 12 yang berisi deposit S$ 7 dan berlaku hingga 5 tahun. Selain menggunakan ez-link kita juga bisa menggunakan Singapore Tourist Pass (STP) atau membeli standar ticket untuk sekali jalan. Memangnya apa saja perbedaan dari berbagi jenis kartu tersebut? Nanti saya akan saya buatkan postingan tersendiri. Baca lebih lanjut

0

Tips Belanja Kosmetik Online

Ada yang suka dan hobi berdandankah? Kalau saya sendiri suka dandan meski nggak hobi dandan. Dan sebagaimana perempuan pada umumnya saya juga suka tergoda kalau lihat promo atau jualan makeup bersliweran hehehe…Meskipun saya kesehariannya jarang pakai dandan dan hanya ber-makeup lengkap kalau ke party (baca: kondangan) saja, koleksi makeup saya terbilang lumayan lah. Dan akhir-akhir ini saya lagi kesengsem sama kosmetik made in Korea.

Diantara bejibun brand yang ada, saya paling tertarik sama merk Etude House sama The Face Shop. Jadilah saya beli beberapa produk dari merk tersebut. Kebetulan saya lagi butuh bedak compact, karena bedak compact Oriflame saya jatuh dan hancur hiks…Setelah browsing sana-sini saya tertarik sama bedaknya Etude House yang Oil Control Pact dengan fungsi utamanya buat mengontrol minyak berlebih di wajah (dan memang itu yang saya cari).

IMG_20150415_195632

Hasil belanja online shop :p

Baca lebih lanjut

1

Makeup MAC Palsu

Beberapa waktu lalu saya sempat browsing di salah satu situs olshop. Tertarik beberapa produk kosmetik, salah satunya adalah makeup palette MAC 78 colors yang dijual hanya dengan harga Rp 49.000 dari harga sebelumnya Rp 1.000.000. Wow, menggiurkan sekali bukan? Saya sebagaimana perempuan kebanyakan tentu saja ingin membelinya. Meskipun saya sendiri hanya ber-makeup lengkap  hanya kalau mau party (baca:kondangan) saja.

Hatilah-hatilah dengan produk seperti ini.

Hatilah-hatilah dengan produk seperti ini.

Saya lalu membaca bagian komentar untuk mencari tahu kualitas produk maupun kredibilitas sellernya. Lalu bagaimana reviewnya? Mayoritas bahkan hampir semuanya bilang bagus. Tapi saya nggak langsung percaya. Saya pun jadi penasaran dengan asal usul merk MAC, karena setahu saya itu produk mahal tapi kok sekarang banyak yang jual murah, akhirnya saya kembali googling. Dan hasilnya….ternyata barang tersebut palsu. Padahal saya juga menemukan produk serupa di beberapa olshop lainnya. Bahkan produk dengan merk MAC ini bukan hanya dijual di olshop saja , tapi juga di toko-toko offline. Baca lebih lanjut

2

Serunya Belajar Food Photography

Diantara kalian ada yang hobi membuat kue atau roti? Pastinya sudah akrab dong dengan beberapa nama merk tepung terigu. Dan kalian tentunya juga sudah tahu kan salah satu produsen tepung yang terkenal yaitu PT Sriboga Flour Mill (SFM). Berawal dengan tiga merk tepung terigu unggulannya, yaitu Tali Emas, Beruang Biru, dan  Pita Merah, saat ini Sriboga telah memiiki lebih dari 50 merk tepung terigu yang memenuhi standar nasional dan internasional. Wiih, keren kan?DSC00600

Nah, hari Selasa (31/4) kemarin, saya berkesempatan mengikuti pelatihan food photography yang diadakan di Sriboga Customer Center (SCC). Diantar oleh suami, pukul 09.15 WIB saya akhirnya tiba di SCC. Awalnya saya kira saya telat, karena pukul 09.00 disuruh sudah di tempat acara. Namun ternyata hanya beberapa orang saja yang baru hadir. Setelah registrasi, kami pun menuju ruangan di lt.2 tempat acara akan berlangsung. Sambil ngerumpi ngalor-ngidul dengan teman yang lain, akhirnya setelah sekitar satu jam menunggu acara pun di mulai. Baca lebih lanjut

4

Bikin Paspor Sulit dan Ribet?

kantor-imigrasi-semarangYeay, Finally I got my pasport *jingkrak2*. Sebenarnya saya masih kepengin nunggu atau nyari kesempatan untuk bikin e-pasport. Sayangnya untuk sementara pelayanan e-paspor baru bisa di Kanim Jakarta saja hiks… :(   Dan karena kakak ipar menghibahkan hadiah menang lomba ngeblog berupa tiket PP ke Singapura untuk 2 orang, maka akhirnya saya buru-buru bikin paspor deh. Sedangkan untuk suami karena sudah punya paspor, jadi dia nggak ikutan bikin (yang ternyata belakangan baru sadar kalau paspor suami sudah mau expired dan mau gak mau harus perpanjang).

Saya memilih untuk mengajukan permohonan pembuatan paspor melalui online. Lebih praktis dan simpel. Kita hanya perlu membuka situs imigrasi yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tanpa perlu repot-repot datang ke kantor imigrasi hanya untuk membuat permohonan. Apalagi sekarang lebih mudah, karena sudah nggak perlu menyertakan/mengupload scan dokumen seperti dulu. Jadi kita hanya perlu mengisi biodata saja. Baca lebih lanjut

0

Cerita tentang HSG #TTC

IMG-20150217-WA0000

Menu pengisi perut setelah HSG

Dipostingan sebelumnya, saya sudah cerita kalau saya ini suspect PCOS. Selain tahu keadaan sel telur saya yang belum normal, saya tentunya juga ingin tahu kondisi kesehatan alat reproduksi saya yang lainnya. Apakah selain sel telur yang tidak normal, ada masalah lain yang menyebabkan saya belum hamil juga. Salah satu pemeriksaan yang saya lakukan yaitu mengecek apakah ada sumbatan di saluran telur atau tidak melalui HSG (Histerosalpingografi).

Sebenarnya sudah dari dulu ingin HSG, hanya saja selain terkendala biaya saya juga perlu waktu untuk mempersiapkan mental. Kenapa? karena saya takut jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Sehingga saya menundanya, meskipun sebenarnya dokter Sp.OG saya juga belum meminta saya untuk tes HSG. Namun daripada saya penasaran, akhirnya saat terakhir konsul ke dokter beberapa waktu lalu, saya memberanikan diri untuk minta HSG. Supaya jika memang ada masalah akan lebih baik tahu lebih awal dan bisa segera di obati. Saya kemudian diberi surat rujukan untuk HSG di RSIA Gunung Sawo yang dokternya perempuan. Baca lebih lanjut

2

Lumpia Gulung Manis

DSC00234Beberapa waktu lalu ibu mertua beli buku resep masakan berbahan dasar yogurt dan susu. Dari sekian resep yang ada, ternyata suami kepengin nyobain resep yang bernama Lumpia Gulung Manis. Kayak apa resepnya? Silahkan cek di bawah ini ;)

 

Lumpia Gulung Manis

Bahan lumpia:

  • 4 lembar kulit lumpia siap pakai
  • 1 buah apel, iris memanjang
  • 50 gram keju mozarella parut
  • 1 butir telur, kocok
  • 150 gram tepung roti putih
  • 250 gram minyak goreng untuk menggoreng

Baca lebih lanjut